Minggu, 16 Februari 2014

Kata Kata Bijak Islami

(foto: abi-shameena)
Barang siapa masuk kedalam kubur tanpa bekalan yang dibawanya, maka ia seperti berlayar dilautan tanpa perahu (Abu Bakar Ra)

Berbahagialah orang yang perkataan nya dzikir, dan diamnya berfikir dan pandangan nya perhatian.

Sesungguhnya orang yang sempurna akal ialah yang selalu memperbaiki dirinya, dan selalu bersiap, beramal, berbekal untuk menghadapi hari kemudian sesudah mati.

Hari ini anda makan dan minum sesuka hati didunia, tetapi suatu hari nanti anda akan dimakan oleh ulat, ular dan binatang dalam kubur setelah meninggal dunia.

Hari ini anda sayang kepada anak, isteri dan Ibu bapa dan keluarga setiap saat, tetapi suatu hari nanti anda akan meninggalkan mereka buat selama-lamanya.

Hari ini anda mampu memakai pakaian yang cantik dan mahal harganya, tetapi suatu hari nanti anda hanya mampu memakai sehelai kain putih saja.

Ambilah dari dunia sesuatu yang dapat menjadi bekal untuk akhirat anda dan janganlah anda mengambil dari dunia sesuatu yang akan menghalangi akhirat anda

Jika ingin mendapatkan sesuatu belajarlah dengan memberi, jika ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu pada orang lain.

PIkiran merupakan sumber dari ilmu, sedangkan ilmu itu sendiri merupakan sumber amal (Wahb)

Hendaklah kamu tetap berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu (Lukman Hakim)

Orang yang bijak tidak akan terpeleset oleh harta, meskipun terpeleset ia akan mendapatkan pegangan (Abdullah bin Abbas)

Memerintah atau mengawasi diri sendiri akan jauh lebih sulit dan lebih baik daripada memerintah dan mengawasi suatu negeri (Ibrahim bin Adham)

Kerjakan apa saja yang telah menjadi hak dan kewajibanmu, karena kebahagiaan hidupmu terletak disitu (Musthafa Al-Gholayani)

Yang disebut dengan teguh hati adalah memegang dengan sungguh-sungguh apa yang dibutuhkan olehmu dan membuang yang selain itu (Aktssam bin Shaifi)

Untuk bisa menuju kepada mimpimu, susunlah rencana, karena dengan rencana kau akan menemukan langkah untuk kau pijak dan menemukan apa yang dicita-citakan.

Mengarungi samudera kehidupan, kita ibarat para pengembara, hidup ini adalah perjuangan yang akan menjadi saksi pengorbanan.

Allah adalah tujuan, untuk-Nyalah kita hidup dan karena-Nyalah kita hidup, maka lakukanlah hal yang terbaik di dalam hidup kita untuk bisa menuju kepada sang Khaliq.

Kita yang asalnya suci ketika dilahirkan, maka kembalipun kita harus dalam keadaan suci untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya.

Jangan sampai kita terlena dengan jebakan duniawi, karena sesungguhnya kita hidup di dunia ini tidak lain mencari bekal untuk di kehidupan yang sebenarnya nanti.

Jika kita boleh memilih 5 hal di dunia ini, maka pilihlah agama, harta, akhlak mulia, rasa malu dan pemurah. Pesan lukmanul hakim kepada anaknya (Uje)

Duduk diam berpikir bersama Allah SWT sama artinya dengan menyusun kekuatan dalam gerak dan ucap (Uje)

Kebaikan akan mengantarkan seseorang kepada kebenaran, dan kebenaran akan mengantarkan seseorang pada puncak pengetahuan lalu akan menjadi rendah hati (Uje)

Maafkan dan lupakan, itulah maaf yang sesungguhnya (Uje)

Hidup bukan hanya untuk hari ini, besok ataupun lusa. Hidup juga untuk menuju kehidupan yang kekal, maka tanamkanlah kebaikan dalam hidup ini (Uje)

2 komentar:

  1. saya suka banget artikel2 islami gan,tingkatkan ya.Untuk supaya tidak kehabisan materi,tambah kategori umum gan,miasalnya tentang seo atau apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banget sob,. :)
      makasih juga atas sarannya,
      tapi kalau materi SEO saya gak bisa sob, hehehe.

      Hapus