Senin, 10 Maret 2014

5 Puisi Paling Banyak Dibaca

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgefvacXnS3HnOopgSV-fVkxCOfECNZjJ-NQpmfD9XpdV2bTYSXd7Inh6pkD1ckA6oJaCf3e6LFp4X8ABRdwN7PCc0X6lp6Hn2gVIHefQ4w1mU_i21NvtCk_3L5_KER8bEDwEJpE3r5hUqf/s1600/menulis1.jpg
Mungkin memang banyak puisi puisi yang paling indah dan bagus, tapi kali ini saya akan membagikan Puisi yang paling banyak dibaca di Indonesia,
Berikut adalah 5 Puisi Paling Banyak Dibaca :

5. SANG TIARA
Tatapan mata pendamai rindu tak bertepi,
cucuran senyum pembasuh relung hati,
dialah Tiara yang telah lama kucari,
aku... tak bermimpi.

Di bawah cahaya kugantungkan janji,
akan kuraih bintang tertinggi,
dengan segenap detak hati,
aku... tak kan pernah berhenti.

Sang Tiara, aku berjanji.

4. DIAM

Bulan berkata ; sinarku indah.

Bintang gemintang datang ; aku juga tak kalah.

Matahari hanya diam,

lidahnya tak bertulang.



3. DALAM TAKJUB HATI

Buraian do'a berpendar menembus mega

Masih dalam takjub hati.

Bukan seketika,

Melalui silabel-silabel cinta.



2. MASA IYA AKU INGIN MENETEK JUGA?

Lihat perempuan di taman itu,
Yang sudah setengah jam berada disitu,
Yang berambut hitam panjang itu,
Yang matanya dipenuhi cinta itu,
Yang mengenakan baju merah muda
Dan membuka dua tiga kancingnya itu,
Yang memegangi buah dadanya itu,
Yang sesekali menatapku,
Kemudian tersenyum seakan ia berkata,
Masa iya aku ingin menetek juga?



1. SELAMAT ULANG TAHUN

Seperti ketika dunia masih dipandu oleh rotasi matahari;
sunyi tanpa peradaban,


kau datang menerobos duniaku dengan tiba-tiba,
layaknya anugerah dari surga yang datang membasuh jiwa lusuh seorang aku.

Lalu tanpa ragu, sedikitpun,
bertubi-tubi hatiku berdeguk menenggak derasnya litani cinta yang kau siramkan,
menumpas semua dahaga di setiap rongga asaku.
Larut bersimbah cinta,
mengalir kesyahduan melebihi dalamnya lautan,
seakan tak bertepi.

Hari ini, 26 tahun yang lalu,
senja di cakrawala merasakan nafas pertama yang kini mendampingiku;
nafas yang menanggalkan ego dalam iringan langkahku.
Jadi, kutitipkan pesan kepada malam,
agar ketika ia bertemu senja dan bintang-bintang,
mereka turut bersamaku mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN untukmu.

Semoga,
seperti ketika kebahagiaan malaikat kecil
yang dititipkan oleh-Nya untuk kita datang,
seperti itulah kebahagiaan melanda dan menerpa hari-harimu,


hari-hari kita.

Yang pernah diselamatkan oleh cintamu,

0 komentar:

Posting Komentar