Senin, 10 Maret 2014

Cinta Datang Terlambat

http://4.bp.blogspot.com/-FB5ZnkY6JAM/TvVV2BhiWUI/AAAAAAAAAgA/8wCjNfF1It0/s1600/kata-mutiara-cinta-sejati.jpg
Di sore hari yang cerah Nampak seorang pedagang membawa beberapa macam dagangannya menghampiri rumah Monica seorang gadis yang terkenal dengan kecantikan dan kebaikan hatinya. 
Ibu dewi : “permisi……!!!”

Beberapa menit kemudian monica keluar dengan senyuman yang manis dan wajah yang ramah
Monica : “iyaaa, siapa disana ?” 

Ibu dewi : saya ibu dewi, ini saya membawa barang dagangan saya barang kali nona minat mau membeli dagangan saya? 

Monica : aduuuuh bu jangan panggil saya nona, panggil saja monica J
Pertama kali melihat monica bu dewi bengong seperti melihat bidadari. “ ini manusia atau bidadari sih, cantiknya maksimal sekali,pantas saja den rangga hatinya terpikat ternyata memang benar-benar cantik  ” ( bu dewi berbicara dalam hatinya ).

Monica : silahkan duduk bu, bawa barang apa saja?

Bu dewi menjawab “ banyak, ada kerudung ada juga ini pashminanya “
Monica : coba saya lihat, ini bagus kerudungnya ngomong-ngomong harganya berapa bu ?
Bu dewi : itu kerudung murah meriah ko, hanya 25000 saja 
Monica : aduh bu gabisa kurang yah , 20000 saja lah
Bu dewi: belum bisa cantik kalo 20000 itukan bahannya bagus ( bu dewi tersenyum menjawabnya ) ini ibu juga bawa accesoris , ada cincin nih pasti bagus kalau dipake sama monica. (sambil memasukan cincin ke jarinya monica)
“tuh kaaan jadi tambah manis kaya gula, cincinnya lucu ditambah yang pakenya manis . nih coba aja lihat di cermin” (ujar bu dewi sambil memuji monica)

Monica : yaelaaaaah ibu bisa aja deh mujinya (monica tersipu malu) ini cincin berapa harganya bu ?
Bu dewi : murah ko hanya 35000 saja soalnya itu bahannya tidak akan bikin kulit kita gatal kalo dipake terus-terusan
Monica : ah kalau 35000 mahal bu, uang nya tidak cukup hehe lagian kalau cincin aku sudah punya bu meskipun  ini udah jelek. Tapi itu kerudung saya beli satu yah bu kalau harganya bisa 20000
Bu dewi : yaudah ke anak cantik dikasih discon deh jadi 20000. Nah kalau itu cincin ambil saja kalau monica mau tidak usah dibeli !
Monica : loh, kok gitu sih bu ? ( monica merasa heran)
Bu dewi : “ayo ambil saja! Sebenarnya ibu bukan hanya sekedar berdagang tapi ada tujuan lain. Tujuan ibu ingin membantu den rangga anak majikan ibu, dia suka sama kamu monica dan dia menyuruh ibu ngasih cincin ini ke kamu . silahkan ini bawa cincinya “
Monica sangat terkejut mendengar omongan bu dewi. “ den rangga itu siapa bu ?” ( Tanya monica)

Bu dewi : ah monica, masa tidak tau den rangga dia itu anak nya Bpk. Randy orang terkaya di kampung ini.
Monica : kalau namanya sih saya sering dengar tapi saya benar-benar tidak tahu den rangga itu ynag mana?
Bu dewi : tapi den rangga tahu ko sama kamu
Monica : ya pantas saja , dia kan laki-laki bu pasti sering main dan otomatis dia tahu sama saya
Tak lama kemudian, bu dewi mengambil foto den rangga yang ada di tasnya kemudian memperlihatkan kepada monica sambil melihat kiri kanan takut ada yang mengawasi
Bu dewi : ini ada fotonya den rangga !
Monica menatap foto den rangga sambil berbisik dalam hatinya “waaaaaah ini cowo ganteng juga yah gimana aslinya fotonya aja keceeeee banget. Cowo kaya gini nih yang bias bikin cewe tergila-gila” 
Bu dewi : gimana monica. Den rangga ganteng kan ? hehe
Monica tersenyum sambil mengembalikan foto tadi kepada bu dewi
Bu dewi : jadi gimana menurut kamu ?
Monica : emmmh bu, menurut saya dia ga pantes dengan saya, dia tidak sebanding dengan saya
Bu dewi : wah monica,emang harus gimana ? menurut ibu udah pantes yang cantik sama yang ganteng cocooook banget

Monica : “bukan begitu bu, ibu juga kan tahu kalau sebentar lagi saya akan bersuami. Segimana marahnya orang tua dan keluarga saya jika mereka tahu kalau saya menerima den rangga? Salah rangga sendiri sih kenapa tidak dari dulu ngungkapinnya kalau dia benar suka sama saya. Tapi biasanya kalau orang kaya ke orang miskin itu suka mempermainkan saja ( ujar monica terlihat menyesal ) untuk sekarang maaf saja ya bu. Barang kali nanti di akhirat saya sama rangga bisa berjumpa. Soal ini cincin bukannya saya tidak mau menerima pemberian orang lain hanya saja saya takut orang tua saya menanyakan cincin ini kalau cincin ini saya pakai.”

Ditengah percakapan monica dengan bu dewi tiba-tiba datang bu sarah orang tua monica. Bu dewi terlihat panik dan segera memasukan foto den rangga kedalam tasnya.
Bu sarah : monica, apa yang ingin kamu beli nak ? 
Bu dewi : ini neng monica katanya mau kerudung yang ini, harganya 20.000 saja
Bu sarah : yaudah beli saja satu,
Bu sarah kemudian mengambil kerudung itu lalu membayarnya. 
Bu dewi “ uangnya saya terima bu, semoga barangnya awet yah monica. Terimakasih JJ
Monica & bu sarah : iya sama-sama J
Bu dewi tersenyum sambil terburu-buru karena takut bu sarah curiga.

0 komentar:

Posting Komentar